Pernikahan yang sehat

Pernikahan yang sehat

Dasar paling utama dalam proses Parenting adalah PERNIKAHAN YANG SEHAT.
Parenting bukan melulu soal bagaimana menghadapi anak atau bagaimana metode khusus membesarkan anak.
Parenting adalah proses sepanjang masa tentang BELAJAR menjadi ORANG TUA yang BAIK bagi anak.

Bagaimana menjadi orang tua yang baik bagi anak jika kita tak mampu memberikan contoh nyata tentang bahagianya kita menjadi diri sendiri yang menerima peran sebagai orang tua dengan segala kompleksitasnya jika maghligai pernikahan nggak bisa membuat kita benar2 bahagia?

Moms and Dads
Sangatlah perlu menjaga agar bara cinta di antara moms and dads tetap membara. Sangat PENTING menumbuhkan citra kepada pasangan bahwa perhatian kita, pusat kehidupan kita TETAP dan MASIH kepada suami/istri kita meski sudah ada tangan-tangan kecil yang membutuhkan pegangan tangan kita setiap saat.

Jangan menunggu satu sama lain untuk melakukan pencitraan itu, mulailah dari diri kita sendiri. Penuhi hasrat untuk diperhatikan, disayang, dimanja dan digombali sebagai individu yang masih menarik pasangan masing-masing dengan mengajaknya duluan!

Keluarlah sejenak, tinggalkan anak-anak anda di rumah dengan bantuan orang lain. Ber-kencan-lah! Pergilah memadu kasih layaknya muda-mudi yang sedang kasmaran. Pusatkan perhatian pada suami/istri kita. Lakukan hal-hal konyol dan memicu tawa dan cela-celan 
berjalanlah sambil bergandengan tangan, lakukan hal-hal norak seperti ciuman, goda-godan nakal—> yeaaah i do it dengan percaya diri…kan suami istri hahahahha……

Mau sekedar makan atau nonton atau shoping, terseraaahhh yang penting berdua saja, dan usahakan kurangin kecemasan soal anak-anak. Ingat2lah yang penting sudah melakukan hal-hal yg perlu untuk gawat darurat kepada pengasuh.

Buatlah pernikahan kita jadi pernikahan yang sehat, yang bergelora dan tetap hangat dan sejuk secara bersamaan.

Ket poto: Ini aku yang nodong suami, udah 4 minggu nggak keluar berdua gegara tugas ke luar kota tiap weekend. Kami nonton dan bercanda sepanjang perjalanan.

Post Your Comment